Selasa, 10 Mei 2016




Kecanggihan teknologi masa kini memudahkan manusia untuk melakukan berbagai hal. Tidak mengherankan apabila Anda jadi susah untuk melepaskan diri dari gadget Anda.


Namun, di sisi lain, tanpa Anda sadari sebenarnya hal tersebut dapat membahayakan kesehatan.
Tidak usah khawatir berlebihan. Anda masih bisa menyelematkan diri Anda untuk hidup sehat tanpa gadget dengan menerapkan tips sederhana di bawah ini.

1. Jauhkan Gadget dari Kasur
Apabila Anda termasuk orang yang langsung mengecek ponsel atau gadget lain setelah bangun tidur, kemungkinan besar Anda pasti meletakkan gadget di samping bantal atau tempat-tempat yang terjangkau tangan Anda.

Mulai sekarang, coba jauhkan gadget Anda dari kasur. Gadget yang diletakkan di kasur secara tidak langsung akan membuat Anda “gatal” untuk terus-menerus mengeceknya. Jangan sampai gadget mengganggu waktu tidur Anda yang hanya 7-8 jam dalam sehari.

2. Hari Tanpa Gadget
Tips satu ini cukup ampuh untuk mendukung program hidup sehat tanpa gadget. Saat berlibur kerja, ada baiknya untuk mematikan gadget Anda dan menyimpannya di tempat tersembunyi.
Cobalah mendekatkan diri dengan keluarga atau teman-teman terdekat Anda sebagai salah satu usaha untuk menjauhkan gadget dari genggaman. Hubungan yang baik dengan mereka akan membuat Anda lupa dengan gadget Anda.

3. Jalin Sosialisasi secara Langsung
Kehadiran berbagai aplikasi chatting dapat membuat Anda merasa seolah-olah Anda sering melakukan sosialisasi dengan banyak orang. Hal tersebut tidak salah, tapi sebenarnya tidak ada yang bisa menggantikan sensasi bertemu langsung dengan keluarga dan teman-teman terdekat.






http://www.seekmi.com/mag/wp-content/uploads/2015/10/tanpagadget.png

selain sebagai usaha untuk hidup sehat tanpa gadget, Anda juga bisa sekalian melepas rindu dan semakin mempererat hubungan dengan mereka.

4. Gunakan Headset Saat Telepon
Anda pasti tahu bahwa radiasi yang dipancarkan dari smartphone dan gadget Anda dapat memicu timbulnya kanker. Itulah sebabnya apabila Anda ingin menerapkan hidup sehat, Anda tidak boleh terlalu sering berkutat dengan gadget Anda.
Cara lain yang bisa Anda terapkan adalah dengan menggunakan headset saat menelepon. Dengan begitu radiasi yang terpancar dari gadget tidak akan langsung menyerang Anda.

5. Batasi Penggunaan Media Sosial
Media Sosial menjadi salah satu penyebab banyak orang kecanduan dengan gadget mereka. Apabila Anda merupakan salah satunya, mau tidak mau Anda harus membatasi penggunaan media sosial demi menerapkan hidup sehat tanpa gadget. 

Saat mengakses media sosial, Anda pasti menghabiskan waktu cukup lama untuk duduk berdiam diri pada satu tempat, Padahal, duduk lama dapat mengundang berbagai penyakit, seperti sakit punggung hingga serangan jantung.

Anda tentu tidak ingin terancam penyakit di usia produktif Anda sekarang, bukan? Oleh sebab itu, tidak ada salahnya untuk mulai menerapkan kelima tips di atas agar tercipta hidup sehat tanpa gadget. Selamat mencoba.

Jika Anda mencari atau menyewa sekolah musikluntuk anak Anda, Seekmi memiliki banyak pengalaman dalam menemukan perusahaan yang menyediakan jasa ini dengan pengalaman sangat baik bagi kebutuhan Anda.

0 komentar:

Posting Komentar